CARA MENGGANTI TAMPILAN WARNA LATAR BELAKANG DI MICROSOFT WORD 2010 MENJADI HITAM, BIRU, DAN SILVER)



bertajuk.com - Hallo kawan tajuk, sekarang kami memiliki rubrik khusus untuk tips and trik mengenai teknologi.

Dalam artikel kali ini, bertajuk.com akan memberikan trik cara mengganti warna background di microsoft word 2010.

Bagi kawan tajuk yang diharuskan sering melihat layar komputer  dalam kesehariannya, kadangkala merasa background default ms word yang berwarna putih bisa mengganggu kenyamanan mata saat mengetik.

Hal ini jika sering dirasakan secara terus menurus dapat berakibat fatal bagi kesehatan mata. Maka dari itu, alangkah baiknya kawan tajuk merubah warna background menjadi warna yang lebih gelap untuk menjaga kesehatan mata.

Berikut cara mengganti warna background microsoft word 2010 versi bertajuk.com

1. Pertama buka word versi 2010 kamu.


2. Setelah itu klik file (berada di pojok kiri atas).


3. Setelah dari file, klik di info kemudian ke options (options berada di bawah help masih sejajar dengan menu bar di kiri).

Baca Juga: Subnetting IP Address Pada Jaringan Komputer


4. Setelah kalian klik options akan keluar tampilan di bawah ini, pilih general kemudian kalian bisa menyesuaikan sendiri menginginkan warna biru, silver atau hitam.



TAMPILAN BERWARNA BIRU


TAMPILAN BERWARNA HITAM


TAMPILAN BERWARNA SILVER


Bertajuk.com sendiri menyarankan kawan tajuk untuk menggunakan warna hitam, kenapa? Karena bisa mengurangi efek yang ditimbulkan dari warna kontras cahaya laptop kepada mata.

Jagalah mata kalian walaupun tidak mempunyai pengaruh besar, tapi setidaknya kita sudah melakukan sesuatu hal yang bermanfaat bagi kita sendiri, mungkin sepele tapi usahakan mulailah dari hal-hal yang sederhana tapi bermanfaat.

related search: tips microsoft word | cara edit tampilan word | cara mengganti background microsoft word |


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
June 7, 2020 at 12:04 AM ×

Permisi mau tanya, Desktop saya kan saya atur dark mode (Windows 8.1). Lalu tampilan kertas Microsoft Word nya juga berubah menjadi hitam. Kira-kira bagaimana cara mengubahnya menjadi putih? Saya sudah pakai cara file -> options dan layout-> page color kalau tidak salah, tapi tetap tidak bisa. Mohon bantuannya, terima kasih.

Congrats bro Melynda Dwi Puspita you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

BERTAJUK App V1.2

"Good news is good story, there is so much story that we wanna share with you". Hallo kawan Tajuk, BERTAJUK (V1.2) App telah...