Bertajuk #HitsSepekan 8-14 Desember 2019


Selamat akhir pekan, Kawan Tajuk! Waktu bergulir konsisten dan tidak terasa dua pekan lagi tahun 2019 akan segera tutup buku. Di antara waktu tersebut banyak hal terjadi dan menjadi buah bibir masyarakat dunia nyata dan dunia maya. Mari cari tahu apa yang menarik sepekan terakhir dalam #HitsSepekan!
sumber: detikcom
8 Desember : Puluhan ekor gajah liar turun ke jalan di Aceh. Menurut Kamaruzzaman, Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh, gajah-gajah tersebut ditemukan sekitar 7-8 kilometer dari tempat yang diduga merupakan habitat gajah. Akibat kejadian ini, lalu lintas di sekitar wilayah gajah liar lepas ini dialihkan. Diduga banyak satwa yang menuju pemukiman warga akibat terusiknya satwa di habitatnya.
sumber: detikcom
9 Desember : Kepala Korlantas Polri, Irjen Istiono, memberi pernyataan pers bahwa Jalan Tol Layang (Elevated) Jakarta-Cikampek telah laik operasi dengan memenuhi standar minimal Jasa Marga dan Dinas Perhubungan setempat. Jalan tol ini diperkirakan dapat difungsikan dalam libur natal dan tahun baru 2019. Hal ini menyusul beredarnya viral foto jalan tol yang melengkung pada beberapa bagian jalan.
sumber: detikcom
10 Desember : Peringatan Hari Antikorupsi pada 9 Desember menarik perhatian warganet, pasalnya tiga orang menteri Presiden Jokowi beradu akting dalam drama antikorupsi. Mengambil tempat di SMKN 57 Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio; dan Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan pentas dengan tema utama #PrestasiTanpaKorupsi. Kegiatan ini mendapat banyak respons positif masyarakat, walaupun terdapat sebagian pihak yang juga mempertanyakan mengapa Presiden tidak menghadiri peringatan serupa yang diselenggarakan KPK.
sumber: detikcom
11 Desember : Warga menemukan adanya tumpukan bata dan koin kuno saat melakukan penggalian embung pada kedalaman 3 meter. Temuan di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini menarik perhatian warga setempat. Saat ini, melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi temuan tersebut akan dikoordinasikan dengan Badan Pengelola Cagar Budaya di Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Temuan berkaitan dengan koin bertuliskan "Prize Jewellery Modern Flower 1899" diduga dari peninggalan Belanda.
sumber: twitter
12 Desember : Satu lagi video viral beredar di dunia maya. Dalam gambar terlihat dua orang anggota Banser yang tidak terprovokasi saat dinilai kafir oleh seseorang yang merekam video. PBNU memberi reaksi terhadap hal ini, melalui Ketua Harian, Robikin Emhas, PBNU menyampaikan hal tersebut membuktikan adanya kedalaman kualitas pemahaman keagamaan dan keluhuran akhlak.
sumber: detikcom
13 Desember : Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan akan adanya program pengganti Ujian Nasional yang berlaku mulai tahun 2021. Dalam pernyataannya, Nadiem mengumumkan UN akan diganti menjadi asesmen kompetensi minimum dan survei karakter. Hal ini memerhatikan adanya beban psikologis yang dihadapi siswa, guru, dan orang tua.
sumber: detikcom
14 Desember : Sebuah video viral kembali mengemuka, kali ini pasangan kakek-nenek yang terekam gambarnya. Dalam video tersebut, terlihat adanya seorang nenek yang tidur dipangkuan seorang kakek. Diketahui dalam perjalanan kereta api Prameks (Prambanan Ekspres) ini mendapat banyak pujian warganet. Banyak dari warganet yang mengingatkan pasangannya terkait keharmonisan yang ditunjukkan pasangan kakek-nenek ini.
Newest
Previous
Next Post »