4 Contoh Teks Paragraf Narasi Singkat Tentang Kesehatan, Lingkungan Sekolah, Persahabatan dan Pengalaman Pribadi Terbaru 2020

Bertajuk.com - Hallo Kawan Tajuk, kali ini Bertajuk Tips and Trick akan memberikan contoh teks paragraf narasi singkat untuk Kawan Tajuk, khususnya yang masih pelajar.

Teks narasi adalah sebuah model penyusunan paragraf dari sebuah karya tulis, berisi rangkaian peristiwa secara runtut dari awal, tengah, hingga akhir dan terikat waktu. Tujuan dari karangan narasi sendiri adalah untuk memberikan informasi dan wawasan yang lebih luas kepada pembaca melalui cerita.
Paragraf narasi | paragraf narasi adalah | paragraf narasi berisi tentang | paragraf narasi singkat | paragraf narasi itu apa | paragraf narasi dan deskripsi | paragraf narasi tentang kerja bakti | paragraf narasi adalah brainly | paragraf narasi yang padu | paragraf narasi nyaeta
Ilustrasi Menulis/Sumber: atutor.ca

Berikut 4 contoh teks paragraf narasi singkat terbaru 2020 tentang kesehatan, lingkungan sekolah, persahabatan dan pengalaman pribadi.

Contoh Teks Paragraf Narasi Singkat Tentang Kesehatan

Dani sangat bersemangat sekali dalam berolahraga. Sangking semangatnya, hampir tiap hari dia pun sering melakukan olahraga, dimulai dari olahraga ringan seperti jogging, hingga olahraga ekstrim seperti terjung lenting (bungee jumping). Suatu hari, Dani mesti menghentikan aktivitas olahraganya tersebut karena dia merasakan sakit yang teramat parah di bagian sendi dan ototnya, hingga dia kesulitan untuk bergerak ke sana kemari. Akhirnya, orang tua Dani pun memanggil dokter ke rumahnya. Setelah diperiksa, ternyata hal itu disebabkan karena Dani terlalu sering berolahraga. Dokter pun akhirnya memberikan obat khusus kepada Dani dan meminta supaya Dani tidak terlalu sering olahraga. Kalaupun Dani ingin berolahraga, disarankan melakukan olahraga yang ringan namun rutin dilakukan. Selain melatih konsistensi untuk tubuh, olahraga rutin juga mampu membuat kesehatan tubuh lebih terjaga dengan baik. Semenjak itu, Dani pun mengurangi intensitas olahraganya yang berlebih tersebut. Kini, Dani hanya melakukan olahraga jogging setiap dua minggu sekali.

Contoh Teks Paragraf Narasi Singkat Tentang Lingkungan Sekolah

Hari ini, kami membawa berbagai bibit tanaman yang telah diperintahkan oleh guru PLH kami minggu lalu. Setiap murid membawa satu buah bibit tanaman yang berbeda-beda. Ada yang membawa bibit tanaman cabai, mangga, kumis kucing, dan lain sebagainya. Tanaman-tanaman itu lalu kami bawa ke halaman belakang sekolah yang kini telah disediakan khusus sebagai lahan bagi bibit-bibit tersebut. Kami pun disuruh oleh guru PLH kami menanam bibit yang kami bawa. Sebelum dimulai, guru PLH kami terlebih dahulu mengajarkan cara menanam dan merawatbibit tanaman yang kami bawa itu. Setelah selesai, kami pun menanamkan bibit yang kami bawa, sembari dipupuki dan disirami. Setelah selesai, kami pun mencucui tangan dan kembali ke dalam kelas. Di kelas, guru PLH kami mengingatkan agar kami senantiasa merawat bibit-bibit kami tersebut. Setiap mata pelajaran PLH, setiap kami mesti melaporkan perkembangan bibit tersebut ke guru PLH kami. Dengan begitu, kami dan guru PLH kami bisa mengetahui sejauh mana bibit-bibit kami bertumbuh kembang. Apa yang diperintahkan oleh guru PLH pun kami lakukan sebaik mungkin. Hasilnya, bibit-bibit tanaman yang kami tanam terus bertmbuh tiap minggunya. Hal itu tentu saja kami dan guru PLH kami begitu bergembira.

Contoh Teks Paragraf Narasi Singkat Tentang Persahabatan

Entah bagaimana mulanya, segala hal yang berbeda mulai membaur dalam satu wadah yang kita sebut persahabatan. Lebih dari itu: persaudaraan. Kau menyebutku dengan julukan yang lebih dari seorang teman. Lalu kita terbiasa dengan sesuatu kebiasaan yang baru. Tampaknya kurang lengkap bila aku tak membagi senyum denganmu. Bahkan kadang tangis, segala rupa beban yang menyesak di dadaku. Hingga menjadikan kau dan aku serupa satu tubuh. Yang tak lengkap tanpa satu yang lain.

Contoh Teks Paragraf Narasi Singkat Tentang Pengalaman Pribadi

Aku ingat kala bulan Ramadan tahun lalu, ketika malam tiba, aku berbenah dan mempersiapkan barang-barang kebutuhanku untuk perjalanan panjang esok paginya. Selesai menyelesaikan ibadah shoat tarawih, tas ransel dan segala kebutuhan sudah siap di dekat tempat tidur. Besok pagi adalah perjalanan panjang pulang kampung pertama yang kulakukan sendiri. aku memilih menggunakan kereta dari Yogykarta sampai Banyuwangi yang membutuhkan waktu sekitar 14 jam lamanya.

Demikianlah contoh teks paragraf narasi singkat tentang kesehatan, lingkungan sekolah, persahabatan dan pengalaman pribadi yang TajukMin bisa sampaikan. Semoga bermanfaat!

Related Search:
Paragraf narasi | paragraf narasi adalah | paragraf narasi berisi tentang | paragraf narasi singkat | paragraf narasi itu apa | paragraf narasi dan deskripsi | paragraf narasi tentang kerja bakti | paragraf narasi adalah brainly | paragraf narasi yang padu | paragraf narasi nyaeta

Previous
Next Post »