Bertajuk Hits Sepekan 17 - 23 November 2019


bertajuk.com - Cek kalender Kawan Tajuk semua! Terlihatkah akhir pekan? Kalau benar, maka ini waktu yang tepat untuk kita bahas #HitsSepekan. Yuk kita lihat apa saja isu yang menarik perhatian seminggu terakhir!
sumber gambar: Alfons/detikcom
17 November : Insiden kecelakaan dua pengguna skuter listrik di kawasan Senayan, Jakarta masih menyisakan duka bagi keluarga dan kerabat. Pada pagi hari, mereka melakukan aksi tabur bunga. Sejumlah peserta aksi membawa poster yang berfokus pada permintaan kepastian hukum dari aparat berwenang.
sumber gambar: dok. pribadi/internet
18 November : Penceramah Ustaz Das’ad Latif menjadi perbincangan media sosial oleh warganet. Ustaz Das’ad menyebut frasa ‘Panitia Hari Kiamat’ terkait sejumlah orang di Indonesia yang punya kecenderungan merasa benar sendiri, tak paham tentang perbedaan pendapat dan diantaranya ‘nyantri’ di Google. Ustaz Das’ad yang kerap mendapat rundungan di media sosial menanggapi seluruh rundungan dengan santai.


sumber gambar: tribunmaddura
19 November :  Sukmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden RI pertama, memberikan tanggapan atas viralnya video pidatonya tentang Sukarno dan Nabi Muhammad SAW. yang menjadi kontroversi. Ia mengatakan video pidato yang beredar di media sosial adalah video yang diedit tidak utuh lalu diunggah begitu saja. Hal ini menimbulkan kesan buruk bagi dirinya.
sumber gambar: twiter/fadlizon
20 November : Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon kembali meraih perhatian warganet. Kali ini Fadli muncul dalam cuitan twitternya yang memperlihatkan momen latihan tinju. Diketahui kemudian, Fadli berlatih tinju bersama Jojo, seorang petinju nasional.
sumber gambar: mochamad solehudin/detikcom
21 November : Program yang dicananangkan Pemerintah Kota Bandung melalui gagasan langsung Wali Kota Bandung, Oded M Danial, dalam upaya mengurangi ketergantungan gawai pada anak diresmikan. Pada kegiatan yang mengambil tempat di Rancabolang, Kota Bandung, program bagi-bagi anak ayam atau chickenisasi diserahkan secara simbolis pada pelajar tingkat SD dan SMP. Pembagian anak ayam ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan Kota Bandung.


sumber gambar: instagram/infobekasi
22 November : Video viral kembali meramaikan media sosial. Kali ini, sebuah video menunjukkan adanya ‘air terjun’ yang berasal dari Tol Becakayu, Bekasi. Alhasil, tumpahan tersebut membuat Jalan Raya Kalimalang tergenang. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan terdapat dugaan terjadinya gangguan pada saluran air pembuangan yang mengakibatkan ‘air terjun’ ini.
sumber gambar: aritonang/detikcom
23 November : Naskah pidato peringatan Hari Guru Nasional 2019 pada 25 November 2019 tersiar di laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mendikbud Nadiem Makarim membuat pidato dua halaman yang berupaya untuk berbicara apa adanya pada semua guru di Indonesia. Pidato ini mendapat banyak respon positif dari warganet.
Previous
Next Post »