Bertajuk Hits Sepekan 27 Oktober - 2 November 2019


Selamat akhir pekan, Kawan Tajuk! Mulai minggu ini, Bertajuk akan berbagi #HitsSepekan. Kita bakal lihat apa saja isu paling hits selama sepekan terakhir. #HitsSepekan akan melihat info terpenting selama sepekan ini, yang mungkin saja Kawan Tajuk belum tahu. Mari cek infonya di bawah ini!
sumber gambar: wikipedia
27 Oktober : Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi, tewas dalam suatu operasi militer Amerika Serikat. Presiden AS, Donald Trump menyatakan Pasukan Operasi Khusus AS telah melancarkan suatu serangan malam hari yang berbahaya dan berani. Pasukan tersebut merampungkan misi secara sempurna menurut Presiden AS.
sumber gambar: liputan6/Radityo Priyasmoro
28 Oktober : Sejumlah pihak yang terdiri atas mahasiswa, jurnalis dan buruh melakukan aksi demonstasi terkait permintaan untuk terbitnya Perppu terkait UU KPK yang beberapa waktu lalu disahkan dan terkait beberapa pasal yang menjadi kontroversi pada Rancangan UU KUHP. Aksi massa didampingi 9.000 personel kepolisian.


sumber gambar: merdeka
29 Oktober : Salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta mengemukakan adanya temuan terkait alokasi anggaran yang tidak wajar. Sekitar 28 miliar rupiah direncanakan untuk dialokasikan pada pembelian lem aibon bagi sejumlah siswa sekolah dasar. Temuan ini menimbulkan pro dan kontra publik.
sumber gambar: Tempo/Nasional Tempo
30 Oktober : Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan pernyataannya terkait larangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintahan. Menteri Agama menyatakan bahwa niqab tidak terkait dengan kualitas keimanan, tetapi terkait dengan budaya Arab.
sumber gambar: Gatra
31 Oktober : Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Agus Wibowo, memberi pernyataan terkait siaga kebakaran hutan dan lahan yang terjadi selama beberapa bulan terakhir. Agus menuturkan status siaga karhutla di wilayah Riau, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan telah selesai. Tercatat selama bulan Januari-September 2019 terdapat 857.756 hektare lahan dan hutan yang terbakar.
sumber gambar: Fox Sport Indonesia
1 November : Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya memberikan pernyataan terkait pengelolaan Gelora Bung Tomo. Pasalnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar menyatakan bahwa Gelora Bung Tomo bau sampah. Edi Santoso selaku Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya menegaskan pengelolaan Gelora Bung Tomo terkait sampah telah melalui metode tertentu, sehingga bau sampah dari tempat pembuangan akhir sampah tidak sampai ke Gelora Bung Tomo.
sumber gambar: Kompas/Kompas Bola
2 November : Kongres Luar Biasa PSSI 2019 diselenggarakan di sebuah hotel di Jakarta. Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terpilih berdasarkan hasil kongres. Ia meraih 82 suara dari 85 total suara yang disampaikan para voters yang terdiri atas sejumlah pemangku kepentingan sepak bola Indonesia yang diakui PSSI.
Previous
Next Post »