Viral Video Masinis Jajan Pakai Lokomotif, Begini Klarifikasi Resmi PT KAI


sumber gambar: surya.co.id

bertajuk.com - Video seorang masinis ke luar warung sambil membawa bungkusan saat kereta api berada di tengah perlintasan jalan berpalang viral di media sosial.

Banyak yang menduga, masinis ini sengaja berhenti di tengah perlintasan hanya sekadar jajan di warung. Seperti cuitan akun @Chamberafli yang membuat tulisan lucu di unggahan video viralnya.

"Jajan pake motor ❌
Jajan pake mobil ❌
Jajan pake go food ❌
NOOB
Jajan Pake Lokomotif ," tulisnya.
 Kontan, unggahan ini pun banjir komentar.

@ghaziaktif: Ingin kubajak keretanya waktu masinisnya keluar

@feisalalj": Woo gitu ya, jadi itu perlintasan tutupnya lama dong sampe penumpang beres naik atau turun..gilaaa wkwkwkwkwk, pantesan masinis bisa jajan dulu

@seyoosee:  masinis : gabut ah nungguin masuk ke stasiun mending gua beli ciki dulu di warung

@laginyamarr: "Pinjem motor bray, beli kopi ama cemilan"
"Kgk ada, lokomotif aja noh pake.. ni kuncinya"
"Yoweslah"

Setelah unggahan ini viral, akun resmi PT Kereta Api Indonesia (@KAI121) pun memberikan klarifikasinya.
Dijelaskan, penutupan perlintasan kereta api itu bukan disebabkan asisten masinis yang membeli makanan di watung tetapi kereta sedang menunggu penumpang naik dan turun dari KA di Stasiun Parungkuda, Sukabumi.

"Selamat pagi. Terkait hal ini, Railmin informasikan bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan untuk menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33. Melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun dari KA di Stasiun Parungkuda, Sukabumi," cuit akun resmi PT KAI.

Berikut isi klarifikasi selengkapnya:

"KAI Klarifikasi Video Petugas Turun dari Lokomotif di Perlintasan Sebidang

Terkait video yang beredar luas di sosial media, Kami klarifikasi bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33, melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi.

Kejadian berlangsung pada 31 Oktober 2019, KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 sedang melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda untuk proses naik dan turun penumpang.

Setiap Kereta Api yang berhenti di Stasiun Parungkuda, Lokomotifnya akan menutup Jl. Parakan Salak yang tepat berada di ujung emplasemen stasiun. Hal tersebut dikarenakan stasiun yang kecil dan emplasemen stasiun yang tidak cukup panjang, sehingga posisi Semboyan 10 G yang merupakan tanda berhenti lokomotif berada sejajar dengan perlintasan sebidang.

KA Pangrango dengan Nomor 393 memiliki jadwal keberangkatan dari stasiun Sukabumi pukul 15.45 dan tiba di Stasiun Bogor pukul 17.48. KA tersebut terdiri dari 1 Kereta Eksekutif, 1 Kereta Pembangkit, dan 3 Kereta Ekonomi.

"Tidak benar bahwa Penutupan tersebut dikarenakan menunggu masinis yang sedang membeli makanan" ujar VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo.

Edy menegaskan bahwa kejadian penutupan perlintasan tersebut selalu terjadi setiap harinya dan merupakan hal yang normal terjadi di Stasiun Parungkuda. (Public Relations KAI)".



Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Telanjur Viral Masinis Jajan ke Warung saat Kereta Berhenti di Perlintasan, PT KAI Beri Klarifikasi

Editor: Musahadah

Related Search: KAI | Jadwal Kereta | Masinis Jajan di Warung |
Previous
Next Post »