Bertajuk Hits Sepekan 3 - 9 November 2019

bertajuk.com - Kawan Tajuk, kalau akhir pekan sudah datang itu tandanya #HitsSepekan kembali lagi! Kawan Tajuk, yuk kita simak kilas informasi sepekan terakhir!
sumber gambar: Okezone Sport
3 November: Afridza Munandar, seorang pebalap motor Indonesia meninggal dunia akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kecelakaan tersebut dialami ketika ia berlaga dalam ajang Asia Talent Cup. Untuk memberi penghormatan kepada Afridza dan keluarga, ATC mengadakan ‘Moment of Silence’ di tengah rangkaian kegiatan MotoGP.
sumber gambar: liputan6
4.November: Vonis bebas diterima oleh Sofyan Basir, mantan Direktur Utama PT PLN (Persero). Vonis tersebut dijatuhkan oleh Pengadilan Tipikor, Jakarta. Majelis hakim menyatakan bahwa Sofyan tidak terbukti bersalah dalam kasus suap pada proyek PLTU Riau-1. Sebelumnya, Sofyan dituntut lima tahun penjara dan denda dua ratus juta rupiah subsider tiga bulan kurungan pada sidang tuntutan.
sumber gambar: wikipedia
5 November : Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia, menyebutkan adanya permasalahan terkait dana desa. Banyak desa-desa ‘dadakan’ muncul guna mendapat dana desa. Sri menjelaskan temuan tersebut akan dikoordinasikan dengan Menteri Dalam Negeri.
sumber gambar: detikcom
6 November : Atap gedung SDN Gentong, Pasuruan ambruk. Peristiwa yang terjadi di pagi hari ini mengakibatkan dua orang tewas dan sebelas anak luka-luka. Atap gedung yang ambruk merupakan atap untuk ruangan kelas dua dan lima. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan rasa duka mendalam atas kejadian ini.
sumber gambar: detikcom
7 November : Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Tanjung, melaporkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, pada Polda Metro Jaya. Dewi memiliki pandangan bahwa kasus penyiraman air keras punya banyak kejanggalan. Dewi kemudian menilai bahwa Novel telah merekayasa kasus tersebut.
sumber gambar: detikcom
8 November : Enam orang tokoh nasional diberikan gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden RI, Joko Widodo. Gelar tersebut diterima oleh para ahli waris. Melalui Keppres No. 120/TK/Tahun 2019, Ruhana Kuddus (Sumatera Barat), Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi (Sulawesi Tenggara), Prof. dr. M. Sardjito (DI Yogyakarta), KH. Abdul Kahar Mudzakkir (DI Yogyakarta), A.A. Maramis (Sulawesi Utara), dan KH. Masjkur (Jawa Timur) menerima penghargaan ini.
sumber gambar: merdekacom
9 November : Institut Teknologi dan Bisnis Asia, Malang, Jawa Timur menjadi viral karena baru saja melantik rektornya, Risa Santoso. Risa kini dikenal karena menjadi rektor termuda kampus di usia 27 tahun. Ia memiliki rencana pengembangan kampus di masa mendatang untuk membangun bisnis digital yang bagus.
Previous
Next Post »