Gol Detik Terakhir Lucas Moura Mengubur Impian Ajax


Foto: Just Footbal

Lucas Moura mengubur impian Ajax untuk melaju ke final Liga Champions, setelah berhasil mencetak gol penentu di detik terakhir pada partai semifinal Liga Champions, Kamis dini hari (9/5/2019). 


Pada pertandingan Leg kedua semifinal Liga Champions, Tottenham berhasil melaju ke partai final setelah menang dramatis dengan agregat 3-3. Pertandingan yang berlangsung di kandang Ajax Amsterdam, Johan Cruijff Arena, berakhir dengan skor 3-2 untuk Tottenham. Tiga gol kemenangan Tottenham disumbang oleh Lucas Moura, pemain asal Brasil.

Ajax terlebih dahulu menciptakan gol ke gawang Tottenham di menit ke empat, melalui sundulan pemain bertahan, Matthijs de Ligt, dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Lasse Schone. Gol tersebut membuat Ajax unggul agregat 2-0 dari Tottenham. Pada menit ke tiga puluh lima, umpan matang Dusan Tadic dapat diselesaikan oleh Hakim Ziyech dengan tendangan keras yang bersarang di gawang Tottenham. Gol tersebut membuat Ajax berpeluang besar untuk melaju ke final dengan agregat 3-0. Skor 2-0 untuk kemenangan Ajax bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ajax dan Tottenham saling jual beli serangan. Menit lima puluh lima, Lucas Moura berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, setelah berhasil meneruskan umpan pendek dari Dele Alli. Gol tersebut membuat agregat berubah 3-1.
Empat menit kemudian, kemelut di depan gawang Ajax dapat dimanfaatkan oleh Lucas Moura untuk menyamakan kedudukan. Tottenham berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Gol kedua Lucas Moura, membuat Tottenham berpeluang untuk menyamakan agregat yang hanya selisih satu angka, 3-2.

Ajax berusaha untuk mempertahankan agregat kemenangan hingga pertandingan berakhir. Namun sayang, Lucas Moura menjadi mimpi buruk bagi Ajax, sekaligus mengubur impian Ajax untuk dapat melaju ke partai final. Pasalnya, pada masa injury-timed Lucas Moura kembali berhasil menciptakan gol, melalui umpan matang Dele Alli. Skor 3-2 untuk Tottenham, dengan agregat 3-3 berhasil diraih oleh Tottenham. Karena gol aturan tandang, Tottenham berhak melaju ke partai final untuk melawan Liverpool.
Previous
Next Post »