Kisah Inpiratif Naja, Kelumpuhan Otak Tidak Menjadi Penghalang Untuk Menghafal 30 Juz Alquran

Naja, naja hafiz indonesia 2019, rcti, hafiz indonesia, alquran, alquran web, al quran online, alquran juz 30 alquran indonesia, alquran merdu, alquran digital, alquran mp3, alquran adalah, alquran surat yasin

Foto: Cuplikan Acara Hafiz Indonesia RCTI 2019

bertajuk.com -- kisah inspiratif datang dari seorang anak yang bernama Naja. Naja yang baru berusia 9 tahun divonis menderita Celebral Palsy atau yang dikenal dengan kelumpuhan otak.

Di balik keterbatasannya, Naja mampu membuat seluruh orang terkagum melihatnya karena mampu menghafal 30 Juz Al-Qur’an.

Dalam acara Hafiz Indonesia, Naja mengatakan bahwa dirinya sudah mulai menghapal Al-Qur’an saat usianya baru 3,5 tahun. Dihadirkan sebagai bintang tamu dalam acara tersebut, Naja duduk di kursi roda saat menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.

Keterbatasan yang dimilikinya lantas tidak membuatnya merutuki nasib, Naja membuktikan bahwa dirinya mampu bahkan bisa lebih dibandingkan anak seusianya. Bukan hanya hafal 30 juz Al’Qur’an dirinya juga hafal halaman dan letak ayat dalam Al-Quran.

Dalam acara yang dipandu Irfan Hakim tersebut, Ibunda dari Naja menceritakan perihal penyakit yang diderita Naja.

“Namanya lumpuh otak, jadi sebagian sel saraf yang mengatur motorik itu rusak. Jadi semua hal yang berhubungan dengan gerakan itu tak bisa (dilakukan dengan baik” Ujarnya.

Selain itu, ibunda Naja menambahkan bahwa pada saat Naja lahir agak sulit untuk mengetahui penyakitnya sejak dini karena penyakit ini diketahui dengan gerakan. Terlebih lagi, Naja yang saat itu terlahir secara prematur sehingga dokter mengira bahwa hal tersebut disebabkan karena Naja terlahir diusia yang belum saatnya.

“Tapi kata dokter (awalnya bilang) anak ibu enggak apa-apa karena dia prematur. Lama kelamaan, ini kok foto waktu kecilnya telentang semua. Ternyata pas kita angkat bawa kemana-aman tuh selalu pegang lehernya, jadi lemes banget” ucap ibunda Naja.

Dari kisah ini kita dapat memetik pembelajaran bahwa anak dengan keterbatasan yang dimilikinya mampu untuk menghafal Al-Qur’an. Lantas, kita yang telah diberikan kesempurnaan pantaskah masih menyia-nyiakannya?

Naja, naja hafiz indonesia 2019, rcti, hafiz indonesia, alquran, alquran web, al quran online, alquran juz 30 alquran indonesia, alquran merdu, alquran digital, alquran mp3, alquran adalah, alquran surat yasin

Previous
Next Post »