Jauh Sebelum Aceh Melarang PUBG, Negara Ini Sudah Melarang Beberapa Game. Nomor 3 Tak Disangka


Bertajuk.com - Game merupakan salah satu sarana hiburan, namun beberapa negara melarang beberapa game untuk dimainkan. 
Salah satu alasan paling umum adalah karena konten kekerasan yang dianggap berlebihan ataupun dianggap melecehkan negara tersebut.

Berikut adalah beberapa game yang dilarang dibeberapa negara.

1. Mass Effect Di Singapura

Game mass effect merupakan salah satu game bergenre scifi RPG. Game ini dilarang di Singapura karena adegan romance antara manusia dan alien dianggap sesama jenis. Game yang jalan ceritanya ditentukan oleh pemilihan keputusan pemain ini mempertontonkan hubungan sesama jenis. Karena alasan tersebut singapura langsung memblokir game mass effect

2. Football Manager 2005 Di China

Game football manager nyata dapat dilarang disuatu negara. Seperti di china game football manager 2005 sempat dilarang beredar, karena  tibet dan taiwan sebagai dua negara berbeda. Namun pihak developer memutuskan membuat versi baru tanpa tibet masuk di salah satu daftar negaranya, setelah itu china baru memperbolehkan game ini dipasaran.

3. Minecraft Di Turki

Game bergenre simulasi yang sering dimainkan oleh anak-anak ini dilarang di Turki karena dianggap terlalu penuh dengan kekerasan untuk dimainkan anak-anak. Menurut kementrian Turki game minecraft mengajarkan anak-anak membunuh untuk bertahan hidup dan melindungi hasil dari kreasi mereka. Menurutnya hal tersebut bukanlah cara yang tepat untuk mengatasi suatu masalah

4. Injustice: Gods Among Us Dan God Of War Di Uni Emirat Arab

Game bergenre figting superhero ini dilarang oleh Uni Emirat Arab karena judul game injustice: gods among us yang ada kata "Tuhan". Uni Emirat Arab memang sedikit sensitif ketika melihat kata "Tuhan" dalam bahasa apapun dan media apapun.

5. ESPN Sports MMA Di Denmark

Game ini dilarang bukan karena adanya konten kekerasan, namun karena dianggap mempromosikan minuman berenergi. Denmark memiliki peratuhan khusus untuk menolak segala jenis minuman berenergi. Logo sebuah minuman berenergi di game ESPN sports MMA ini sudah cukup membuatnya dilarang beredar di negara tersebut.

6. Counter Strike Di Brazil

Counter strike merupakan salah satu game terkenal hingga saat ini. Game bergenre FPS ini penuh dengan unsur kekerasan dan terorisme, namun bukan itu alasan diblokirnya di negara Brazil. Brazil memblokir game ini karena user-mode map yang merupakan representasi dari daerah favela yang dikenal sebagai daerah tingkat kemiskinan dan kriminalitas yang tinggi. Pejabat brazil tidak ingin dunia melihat daerah tersebut di stereotip kan seperti itu. Namun pada tahun 2007 game ini diperbolehkan rilis.

7. Seluruh Game Ber-Genre Shooting Di Venezuela

Negara venezuela melarang game yang mempertunjukan shooting dalam bentuk apapun. Pelarangan ini didukung oleh presiden Venezuela, Hugo Chavez. Menurutnya game yang memiliki mekanisme shooting dianggap merusak moral masyarakat Venezuela dan menganggap menjadikan orang yang keras dan ganas. Dengan keputusan tersebut gamers di Venezuela bingung dan marah karena penjelasan yang dianggap tidak masuk akal.

Related Search: PUBG dilarang, PUBG haram, Game yang dilarang, mengapa PUBG dilarang, Aceh melarang game PUBG

Previous
Next Post »