Viral di Media Sosial, Berikut Fakta Perumahan Di Atas Gedung Mall Thamrin City

Fakta Perumahan Di Atas Gedung Mall Thamrin City

perumahan di atas gedung mall thamrin city
Sumber: twitter @shahrirbahar1
Bertajuk.com - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan beredarnya foto yang menampilkan adanya perumahan mewah di atas sebuah gedung di Jakarta. Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun twitter @shahrirbahar1 dengan keterangan "Good morning Jakarta. Macam mana lah diorang terfikir nak develop taman perumahan atas bangunan?".

Twit tersebut banyak mengundang perhatian netizen, tidak sedikit yang bertanya-tanya mengenai kebenaran foto itu. Apakah gambar yang ada dalam foto tersebut memang asli atau hanya rekayasa?

Setelah ditelusuri, perumahan tersebut memang benar nyata adanya. Lokasi perumahan tersebut berada di atas gedung mall dan apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Dilansir dari kompas.com, kompleks perumahan tersebut berada di lantai 10 gedung Thamrin City.

Berikut beberapa fakta perumahan di atas gedung mall thamrin city yang bertajuk.com berhasil rangkum dari berbagai sumber.

1. Nama Perumahan

Dilansi dari kompas.com, nama area kompleks perumahan ini diberi nama Cosmo Park. Kompleks perumahan Cosmo Park ini dikelola dan dikembangkan oleh grup The Jakarta Residence.

2. Usia Perumahan

Area Cosmo Park sudah berdiri antara rentang waktu tahun 2009 - 2010. Dilansir dari jawapos.com, saat ini sudah tidak ada unit rumah baru, adapun yang masih dipasarkan itu merupakan bekas huni.

3. Harga

Dilansir dari tribun style, harga unit rumah yang dijual di kawasan Cosmo Park berkisar Rp.4,5 miliar. Adapun harga sewanya berkisar 25 juta per bulan.

4. Akses

Dilansir dari kompas.com, untuk memasuki area perumahan itu harus melalui lobi utama tower Cosmo Mansion, lalu naik ke lantai 10. Namun, tidak sembarang orang yang bisa mengunjungi kawasan Cosmo Park, karena pengunjung harus memiliki kartu akses penghuni apartemen atau ditemani agen penjual untuk bisa datang ke kompleks perumahan tersebut.


5. Fasilitas

Adapun fasilitas umum disediakan di perumahan unik ini adalah berupa lapangan tenis, kolam renang, jogging track dan dikabarkan adapula area kebugaran. Sedangkan untuk fasilitas rumah dengan harga Rp 4,5 miliar, dikutip dari jawapos.com pembeli bisa mendapatkan rumah dengan luas tanah 140 meter persegi. Sedangkan luas bangunan 180 meter persegi, bangunan terdiri atas 2 lantai. Kamar tidur sebanyak 3, dan kamar mandi 4. Sedangkan kapasitas listrik sebesar 6600 watt. Kondisi rumah semi furnished plus 3 AC dan 2 WH.

6. Bisa Bawa Mobil ke Perumahan di Atap Gedung

Dikutip dari Tribun Style Cosmo Park juga menyediakan tenaga kebersihan dan keamanan bagi penguninya. Bahkan penghuninya bisa membawa kendaraan roda empat mereka hingga depan rumah yang berada di lantai 10 gedung Thamrin City.
"Kami ada ramp khusus di Cosmo Park, cuma penghuni aja yang bisa masuk situ." ujar Sudarmi Yuliani, Chief Customer Service The Jakarta Residence.

7. Penghuni Cosmo Park

Para penghuni Cosmo Park ada yang berstatus pemilik dan ada pula berstatus penyewa. Penghuni Cosmo Park umumnya merupakan mereka yang bekerja di Thamrin-Sudirman.

Related Search: Perumahan di Atap Gedung Mall, Thamrin City, Perumahan Cosmo Park, Perumahan Cosmo Park di Atas Gedung Mall Thamrin City

Previous
Next Post »