Mengenal Bocah 12 Tahun yang Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Waterloo Kanada Asal Indonesia, Cendikiawan Suryaatmaja

sumber: SUNEducation
bertajuk.com - Seorang 'cendekiawan', Cendikiawan Suryaatmadja, remaja asal Indonesia ini sempat menarik banyak perhatian masyarakat Tanah Air beberapa tahun lalu.

Perhatian tersebut ia dapatkan setelah menjadi mahasiswa termuda di Universitas Waterloo Kanada ketika ia masih berusia 12 tahun. Di mana pada usia tersebut, anak-anak umumnya masih berada di akhir SD atau akan memulai SMP.

Namun, remaja yang biasa dipanggil Diki dan lahir di Bogor pada 1 Juli 2004 ini mengikuti pendidikan akselerasi dari SD sampai lulus SMA pada usia 11 tahun. Hal menakjubkan lainnya adalah saat ia melakukan tes IQ di Singapura yang mencapai angka hampir 200.

Belakangan ini Diki menjadi perbincangan lagi oleh netizen setelah profil dan kehebatan dirinya di unggah oleh akun twitter @MurtadhaOne pada 7 Juli lalu, di postingan tersebut banyak netizen yang memuji kejeniusan dirinya.

Karena kejeniusannya tersebut, ia pun sempat diundang ke sejumlah televisi swasta untuk diwawancara.

Saat diwawancara salah satu acara TV swasta, Diki mengatakan bahwa ia percaya kalau semua orang bisa menjadi pintar jika dilatih dari usia muda, seperti dirinya yang diajarkan matematika oleh sang ibu sejak berusia 2 tahun.

Diki juga mengaku dirinya bisa berbaur dengan teman-teman di Universitas Waterloo, yang rata-rata usianya dua kali lipat darinya.

Related Search: cendikiawansuryaatmadja iq, bocah jenius asal indonesai

Previous
Next Post »