Tips Bagi Mahasiswa Agar Tetap Produktif Saat Libur Semester Terbaru 2019

 tips mengisis libur kuliah | tips mengisi waktu libur kuliah

Tips Bagi Mahasiswa Agar Tetap Produktif Saat Libur Semester Terbaru 2019

bertajuk.com - Kawan tajuk yang saat ini masih menyandang status sebagai mahasiswa pasti sedang menikmati liburan semester yang panjang bukan? Liburan memang menyenangkan, tapi jika liburnya sampai berbulan-bulan dan tidak melakukan apapun akan terasa membosankan. So, gimana sih manfaatin waktu agar bisa produktif di musim liburan ini? Bertajuk.com akan merangkum beberapa tips yang bisa sobat tajuk lakukan agar libur kuliah tidak berlalu begitu saja.

1. Bersilaturahmi dengan Keluarga

Bagi para pejuang rantau pastinya jarang sekali menghabiskan waktu dengan keluarga. Di moment inilah kalian bisa manfaatkan untuk pulang kampung dan melepas rindu bersama Ayah dan Ibu. Jika terhambat oleh biaya, kalian bisa rencanakan dari jauh-jauh hari dan menabung untuk pulang saat liburan. Ingat, uang bisa dicari tapi bertemu dengan orang yang disayangi belum tentu bisa “dipending nanti-nanti.” 

2. Mengikuti Program Magang atau Pekerjaan Freelance

Nah bagi yang kuliahnya di kota asal dan bukan anak rantau kalian bisa memanfaatkan waktu liburan ini dengan mencari program internship. Selain akan menambah uang jajan, ini juga kesempatan kalian untuk belajar di dunia kerja dan pastinya menambah pengalaman untuk dibubuhkan dalam CV saat lulus kelak. Kalian bisa mencari tempat magang yang sesuai dengan passion kalian, sudah banyak kok perusahaan yang menerima mahasiswa untuk magang di musim liburan ini. 

3. Menekuni Hobi

Jika saat kuliah banyak waktu kalian habis untuk mengerjakan tugas, saat liburan ini kalian bisa mulai menekuni hobi yang lama ditinggalkan. Bagi yang suka menulis, kalian bisa mulai menulis lagi atau yang memiliki hobi fotografi manfaatkan waktu ini untuk hunting di tempat yang apik. Banyak yang bisa dilakukan mumpung waktu luang, mumpung masih muda!!

4. Travelling

Hal yang paling jangan sampai terlewatkan saat liburan adalah Travelling. Kawan tajuk bisa rencanakan liburan bersama keluarga atau teman ke tempat-tempat yang dapat bagus. Bisa dengan naik gunung, pergi ke pantai atau jika punya budget lebih bisa backpacker ke tempat-tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Kawan tajuk wajib punya tabungan saat kuliah ya, minimal bisa dipakai saat liburan untuk reward diri sendiri. Jika dananya minimalis, ga perlu jauh-jauh camping ceria dengan teman-teman juga seru kok!

5. Mengikuti Perlombaan

Kalau saat kuliah fokusnya ke akademik, saat liburan gak ada salahnya kalian menyalurkan skill yang dimiliki dengan mengikuti perlombaan. Kalian bisa mengembangkan kemampuan kalian melalui lomba tersebut. Selain itu melalui ajang ini kalian bisa mendapatkan teman baru dan juga berkesempatan mendapat hadiah jika menang dari lomba tersebut. Kalian tinggal cari jenis lomba yang sesuai dengan talenta yang kalian miliki. Jangan takut kalah, kalahkan rasa takutmu!
Beberapa point tadi semoga dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca yang bingung waktu liburnya dipakai untuk apa. Waktu liburan juga bisa tetap produktif dan bermanfaat di masa depan jika digunakan dengan bijak. Selamat liburan kawan tajuk!!

Related Search: tips mengisis libur kuliah | tips mengisi waktu libur kuliah


Previous
Next Post »