Lilik Gunawan Mengajak Anak yang Berusia 4 Tahun ke Mekkah Menggunakan Sepeda Motor


bertajuk.com - Lilik Gunawan merupakan anggota DPRD Merangin, warga Kabupaten Merangin yang akan mendatangi kota Makkah dengan sepeda motor. Dia ditemani anak laki-lakinya bernama Balda yang masih berusia 4 tahun. Mereka baru melintasi Indonesia, Malaysia, dan juga Brunei. 

Alasan Lilik mengajak Balda karena anaknya sudah meminta izin kepada ibunya (Istri Lilik) dan mengizinkan walaupun dengan berat hati, alasan lain karena Balda masih berumur 4 tahun sehingga belum memulai sekolah. Kemudian fisik Balda sangat kuat apabila dibandingkan dengan kakaknya yang bernama Diza dan Difa. 

Balda saat masih berusia dua tahun sudah pernah menginjakan kakinya di Punca Gunung Agung Bali, dimana ketinggiannya adalah 3114 MDPL Indonesia. Bagi Lilik, senyum dan tingkah lakunya Balda merupakan penyemangat serta penghilang lelah dan putus asa. Lilik Gunawan dan Balda pergi ke Kota Mekkah, Arab Saudi dengan mengendarai sepeda motor. 

Motor yang dikendarai bersama anak laki-lakinya itu adalah motor N-Max. Lilik dan Balda meninggalkan rumah di Hitam Ulu Kabupaten Merangin sejak 8 Mei 2019 lalu. Perjalanan mereka dimulai dari Semarang Jateng, awal mulanya bersama kakak dari Balda yang bernama Gadiza. Saat di Semarang Lilik dan Balda mengendarai ke Kota Mekkah, dimulai Semarang lanjut ke Solo, ke Magetan, Surabaya, menyebrang ke Banjarmanis, kemudian ke Palangkaraya, melanjutkan ke Pontianak, Singkarang Sambas.

Masuk ke daerah Malaysia dengan border Aruk, kemudian ke Border Biawak di Lundu Serawak Malaysia, ke Kuching, Miri, lanjut ke Brunei Darussalam melewati Sungai Tujuh. Pada tanggal 7 Juli 2019 mereka terbang ke Semenanjung, perjalanan yang lumayan cukup jauh pria 38 tahun ini melewati Kuala Lumpur kemudian melanjutkan ke Thailand pada tanggal 13 Juli 2019. 

Bertemu dengan komunitas motor di tiap negara yang sudah dilewatinya, tak lupa kesehatan yang prima baik Lilik maupun anaknya Balda dan kendaraan dalam kondisi baik. Lilik aktif media sosial, perjalanannya diposting akun Facebook dalam kegiatannya sehari-hari bersama dengan Balda. 
Ride for Moms adalah bentuk dedikasi tertinggi Lilik dan balda pada ibunda tercinta.

Previous
Next Post »