United Motorcycle Enthusiasts, Klub Motor Asal Amerika Yang Melawan Kasus Bullying Pada Anak




Klub motor identik dengan kegiatan yang terkadang melawan peraturan hukum, namun tidak bagi United Motorcycle Enthusiasts. Klub motor asal Amerika ini sering membantu warga lokal sekitar, dan juga mengikuti kegiatan amal. Salah satu hal menarik terjadi ketika United Motorcycle Enthusiasts membantu melawan bullying yang terjadi seorang anak disekolahnya. Anak tersebut bernama Philip William Mick asal Auburn, Indiana.
Semasa di sekolah dasar Philip kerap mendapatkan tindakan bully dari anak-anak lain. Mengutip dari akun youtube Great Big Story, tindakan itu Philip rasakan mulai dari kelas dua hingga kelas lima. Mulai dari sasaran penghinaan, hingga menjadi korban kekerasan seperti dipukul bahkan ditendang. Penyebab Philip sering dibully ialah karena dirinya hanya menggunakan barang murah. Sedangkan siswa di sekolah Philip banyak yang menggunakan barang mahal. Selain itu, siswa di sekolahnya sering mengolok Philip gendut karena berat badan yang dimilikkinya.
Mengetahui kejadian bullying sering terjadi pada anaknya, sang ibu, Tammy Mick berbagi cerita dengan sahabatnya, Brent Warfield. Brent merupakan ketua dari United Motorcycle Enthusiasts yang berisikan perkumpulan motor besar di Amerika. Mendengarkan kisah yang disampaikan oleh Tammy, Brent merasa tergerak untuk membantu Philip terbebas dari bullying yang sering menimpanya disekolah.

Pada hari pertama Philip akan kembali bersekolah, Brent mengajak Philip untuk bertemu disebuah restaurant. Tidak disangka, pada saat itu sudah berkumpul 50 pengendara yang tergabung dengan United Motorcycle Enthusiasts. Pertemuan itu merupakan langkah awal bagi Brent untuk mencoba menghentikan bullying yang terjadi pada Philip. Brent berserta seluruh rekannya mengantarkan dan mengawal Philip untuk ke sekolah. Hal ini dilakukan untuk menyampaikan kepada seluruh siswa di sekolah Philip, jika bullying bukan merupakan satu hal yang keren, dan mereka harus menghentikan perilaku tersebut. 

Philip sendiri mengatakan, jika pengalaman berangkat sekolah dengan menaiki motor besar dan dikawal oleh banyak motor besar merupakan pertama kali baginya. “Aku merasa seperti terbang, dan saat ini banyak yang ingin berteman denganku” ucap Philip. 

Previous
Next Post »